diupload oleh 2012adm1n pada 2012-07-16 19:16:38
Jurusan Kehutanan Fakultas Pertanian, Universitas Haluoleo melaksanakan praktek kerja lapangan (PKL) di wilayah Sulawesi Tenggara yakni Balai Konservasi Sumber Daya Alam, Dinas Kehutanan Provinsi Sultra, PT Stargate Pasific Resources Kabupaten Konawe Utara, Kawasan Hutan Jaya Lestari KOnawe Selatan dan Twa Tirta Rimba Baubau, serta Tahura Nipa-Nipa. Ketua Jurusan Kehutanan La Ode Alimuddin, SP. MSI mengatakan, tujuan PKL tersebut adalah untuk mengaplikasikan teori yang selama ini diperoleh saat perkuliahan selama enam Semester, baik Menejemen Hutan, Budidaya Hutan, Konservasi Hutan, dan Teknologi Hutan. Jurusan Kehutanan Fakultas Pertanian, Universitas Haluoleo melaksanakan praktek kerja lapangan (PKL) di wilayah Sulawesi Tenggara yakni Balai Konservasi Sumber Daya Alam, Dinas Kehutanan Provinsi Sultra, PT Stargate Pasific Resources Kabupaten Konawe Utara, Kawasan Hutan Jaya Lestari KOnawe Selatan dan Twa Tirta Rimba Baubau, serta Tahura Nipa-Nipa.

Ketua Jurusan Kehutanan La Ode Alimuddin, SP. MSI mengatakan, tujuan PKL tersebut adalah untuk mengaplikasikan teori yang selama ini diperoleh saat perkuliahan selama enam Semester, baik Menejemen Hutan, Budidaya Hutan, Konservasi Hutan, dan Teknologi Hutan.

"PKL kali ini merupakan angkatan kedua dan mahasiswa yang berhak mengikuti harus mencapai 100 SKS jadi mereka yang turun berjumlah 40 orang. Mereka melaksanakan praktek selama satu bulan yang didampingi 8 pembimbing yang terdiri 8 kelompok,"katanya, Senin (16/7/2012). Dia berharap agar mahasiswa yang mengikuti PKL dapat menyelaraskan antara sikap, keterampilan dan pengetahuan. " Mahasiswa PKL akan melalui berbagai ujian dilapangan guna mencapai 4 SKS yang harus dicapai, diantaranya ujian supervisi dari pembimbing, penilaian dari institusi praktek dan seminar pada akhir PKL,"papar Alimuddin. Hal yang sama diungkapkan Ketua Jurusan Kehutanan, Dr. Noor Arfah, SP.,M,Si. Dia mengatakan, PKL merupakan penyeimbang antara pengetahuan yang diperoleh saat perkuliahan dengan aplikasi saat dilapangan. " PKL sangat berbeda dengan KKP sebab PKL lebih menjurus pada keterampilan individu yang mana setelah mereka selesai PKL harus mempresentasikan hasil PKLnya," jelasnya.

Informasi lain:

 
Copyright © 2012 Unit Teknologi Informasi FMIPA
Universitas Haluoleo, Kendari
Indonesia 93231